Just another WordPress.com site

Gallery

Untuk Uni Rina: Inspirator Pertama di Depok

Assalamualaikum Uni. Semoga Uni selalu sehat dan dilindungi Allah SWT. Mungkin ini hanya sedikit yang bisa aku ceritakan pada Uni tentang bagaimana perkenalan ini bisa terjadi. Haaaa, ini terjadi ketika aku baru saja mendapatkan status ku sebagai mahasiswa Universitas Indonesia. Karena memenuhi syarat daftar ulang yang diadakan di Kampus UI Depok, aku pun bersegera untuk berhijrah ke Depok supaya urusan di sana lancar.

Wah, aku merasa bingung untuk tinggal di Depok dengan siapa. Ya, walaupun aku ditemani dengan Ibu ku ke Jakarta ini, Ibu ku menginap di rumah saudara di Jakarta (it means gak bisa nemenin terus2an di Depok). Akhirnya aku minta izin sama Ibu ku untuk menginap di Depok walaupun aku hanya bilang ya di tempat teman aku di Depok, hanya itu saja.

Berlanjut, aku pun menemui salah satu kawan yang sudah aku kenal walaupun cuma melalui Facebook (FB), Wize disebut biasanya. Aku pun akhirnya bisa berkenalan dan bisa menumpang gratis di Asrama UI (wah ketauan dong klo penumpang gelap :P).

Maaf Uni, cerita itu hanya pengantar kenapa aku bisa tinggal di Asrama UI…

Yep, lanjut aja ya Uni…

Ketika aku di asrama, ya gg mungkin lah cuma tidur, makan, gak ada ngapai2n (sebenarnya emg gt juga). Ada sekelompok senior angkatan 2009 bernamakan Forkat akan membantu para maba yg imut ini untuk bersosialisasi dengan lingkungan barunya.

Ya senior ini sih kebanyakan dari Minang, buktinya kita ya berbahasa Minang aja disini. Ehh, ada ternyata dua senior yang aku ketahui lancar berbahasa Minang tetapi bukan berdarah Minang; dikasih tau ama Bg Alfi (Fiskal UI ’09). Salah satunya bernama Rina Noviyanti… Wew, aku panggil aja dgn panggilan Uni, toh dia kan ngerti bhs Minang; buktinya klo ngomong ama Uni ini ya pke bhs Minang aja…😛

Awalnya, cuma tau nama dan berkenalan ringan. Tetapi Uni ini sangat baik dan ramah terhadap aku yang cenderung kaku ini. Lambat laun melalui acara perdana berupa PPAA (program penyambutan maba di asrama), Uni Rina ini mulai menampakkan belangnya sebagai seseorang yang handal dalam MC, buktinya sering menjadi pembawa acara di acara ini dan sering menjadi moderator dalam acara lainnya…

Eits, tak sampai disini aja kok. Uni ini juga saat ini menjadi bagian dari Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Eka Prasetya UI, ya kerenlah menjadi bagian dlm perkumpulan ilmiah mahasiswa ini. Beberapa hari (minggu), Uni ini juga baru balik dari Negeri Bhutto, yap Pakistan… Wah, aku mau banget lho ke luar negeri dgn gratis; buktinya Uni ini mampu melakukannya.. kerennn ^_^(Y)

Begitulah perkenalan singkat yang bisa aku uraikan dalam untaian kata ini. Semoga Uni bisa menjadi inspirator bagi aku lagi lebih dan lebih lagi…. Maaf jika tulisan ini banyak kesalahan… Begitu bangga juga berkenalan dengan Uni…

Uni, walaupun aku tidak bisa memberikan hadiah berupa kado.. terimalah ini dengan bangga dari adik mu ini (maaf kepedean)….

Aku berharap Uni di umur yang ke-20 ini, menginjak kepala dua… Semakin dewasa, semakin pintar, semakin disayangi oleh semua orang… Ingat Uni, persembahkanlah yang terbaik untuk Allah SWT sebagai Tuhanmu, Orang tua mu, dan orang2 di sekelilingi mu yang ikut memperhatikan mu….

Sekali lagi, selamat ulang tahun Uni…. Slamet Ulang Tahun, muga-muga tinambahe umurmu dibarengi tinambahe becike atimulan mantepe kadewasanmu.

One response

  1. Subhanallah Fauzaaaaaaannn. iyo banaaa nna terharuuuu… ndk nyangko doh… mokasih2…🙂
    iko kereeeen bana maaa….
    Thanks Zan, amin untuak sado doanyo…
    ondeeeee, pake baso Jawa tu nan terakhirnyo….
    mokasiii…
    *speechless*🙂
    SUKSES untuak Zan yooo ^^

    love
    Rina

    November 10, 2011 at 1:25 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s